Persepsi Sosial Terhadap Komodifikasi Tubuh Perempuan (Studi Kasus Sales Promotion Girl Di Mall Ratu Indah Makassar)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-hadi,R.A & Hidayat (2017). Komodifikasi Tubuh Perempuan di Instagram (Analisis Wacana pada Endorser Perempuan di Jember) Diakses pada tanggal 12-02-2018
Banin Diar Sukmono. (2012). Eksploitasi Tubuh Perempuan di Televisi Sebagai Ironi Kepribadian Indonesia. Diakses pada tanggal 03-02-2018
Benedicta. (2015), Dinamika Otonomi Tubuh Perempuan: Antara Kuasa dan Negosiasi atas Tubuh, Diakses pada tanggal 03-02-2018
Bestiana, D. (2012). Citra Tubuh Dan Konsep Tubuh Ideal Mahasiswa Fisip Universitas Airlangga Surabaya (Doctoral Dissertation, Universitas Airlangga) Diakses pada tanggal 12-02-2018
Evan, D.S. & P. (2004). Das Kapital untuk pemula. Jakarta : Resist Book
Fakih Mansoer. (2013), Analisis Gender Dan Trasformasi Social, Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Handayani Ayu (2015). Eksploitasi Tubuh Perempuan Pada Sales Promotion Girl (Studi Kasus Komunikasi Non Verbal, Sales Promotion Girl, Produk Rokok). Skripsi di terbitkan. Universitas Kristen satya wacana.
Hendi dan Anggara, 2010. Perilaku Organisasi. Bandung: CV Pustaka Setia
Hidayat, T.W. (2016) Analisis Berita Kesehatan di Madia Massa Terhadap Pelayanan Publik. Jurnal Simbolika: Reseach and Learning in Communication Study, 1.2 Diakses pada tanggal 12-02-2018
Ida, Rachmah. (2005). “Tubuh Perempuan dalam Goyang Dangdut.” Jurnal Perempuan 41: Seksualitas. Jakarta: Yayasan Jurnal Perempuan.
Ikareski. (2017). Perilaku Sales Promotion Girl (SPG) Pada PT. Honda Makassar Indah Cabang Bone. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: Unismuh Makassar.
Lestari Afta Nur. (2012) : Eksploitasi Pada Perempuan Sales Promotion Girls 4
(2) : 139-147 Diakses pada tanggal 03-02-2018
Miles dan hubermas.1992. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UI-Pre
Mochtar. 2009. Tubuh Perempuan dalam Budaya Konsumen. Jakarta: FIB UI
Nawang Sasih, Tantri Dewi (2014) Persepsi Sales Promotion Girl (Spg) Terhadap Profesinya Dan Respon Spg Terhadap Persepsi Masyarakat. S1 Thesis, UAJY. Diakses pada tanggal 12-02-2018
Nursalam dkk.2016. Teori Sosiologi Klasik, Modern, Postmodern, Saintifik, Hermenuitik, Kritis, Evaluative Dan Integrative. Yogyakarta: Writing Revolution
Peter L. Berger, Tafsir Sosial Atas Kenyataan, pengantar oleh Frans M. Parera
(Jakarta: LP3ES,1990) hal.17 Diakses pada tanggal 03-02-2018
Piliang, Yasraf Amir. 2003.“Perempuan dan Mesin Hasrat Kapitalisme: Komodifikasi Perempuan dalam Program Hiburan Media Televisi” dalam Eksplorasi Gender di Ranah Jurnalisme dan Hiburan. LP3Y dan Ford Foundation.
Portal.makassar.go.id. makassarku.sejarah-kota-makassar diakses pada tanggal 10 juli 2018
Prabasmoro, Aquarini Priyatna.2006. Kajian Budaya Feminis: Tubuh, Sastra dan Budaya Pop. Yogyakarta dan Bandung: Jalasutra
Raditya Ardhie.2014.Sosiologi tubuh. Yogyakarta: Kaukaba dipantara
Rakhmat, Jalaluddin 1998. Phsikologi Komunikasi, cetakan ke-12. Bandung,.
Remaja Rosdakarya
Ritzer George.2012, Teori Sosiologi dari Sosiologi Klasik Sampai Perkembangan Terakhir Postmodern, Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Samsudin Virawati Nicke (2011). Eksploitasi Tubuh Sales Promotion Girl (Spg) Rokok 141-156 Diakses pada tanggal 03-02-2018
Sarwono, Sarlito W. 2009. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta : Rajawali Pers
Soekanto Soerjono. 2013, Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: Rajawali Pers Sugiyono, 2009,
Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung
: Alfabeta
Sukmono, B.D. (2015) Eksploitasi Tubuh Perempuan Di Televisi Sebagai Ironi Kepribadian Indonesia. Jurnal Komunikator, 4(01). Diakses pada tanggal 12-02-2018
Suranto, A. & Subandi, A. (1998). Wanita yang menentang kodrat. Jakarta : Erlangga
Suyanto & Narwoko. 2011. Sosiologi Teks Pengantar dan Terapan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Syamsudin. (2006). Eksploitasi Wanita dalam Perspektif Kapitalis. E-jurnal Egalita. 1 (2): 20-40.
Thornham. (2010). Teori Feminis dan Cultur Studies. Yogyakarta: Jalasutra
Upe Ambo.(2010). Tradisi aliran dalam sosiologi dari filosofi positivistic ke post positivistic.Jakarta Rajawali pers
Wibowo.(2013), Perilaku dalam Organisasi. Jakarta: Rajawali Pers
Wolf, (2002). Mitos Kecantikan: Kala Kecantikan Menindas Perempuan.
Yogyakarta: Niagara
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Indonesian Journal Publisher
Publisher Office
Sidorejo, No 31A Kel. Ngestiharjo, Kec. Kasihan
Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182, Indonesia