Analisis Etika Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang

Authors

  • Diah Fitri Kamila Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • Yusmedi Yusuf Universitas Islma Syehk-Yusuf Tangerang
  • Pri Utami Universitas Islma Syehk-Yusuf Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.47134/aksiologi.v5i2.265

Abstract

Etika pegawai merupakan salah satu bentuk pengendalian dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan kewenangannya sehingga Aparatur Sipil Negara harus menjadikan etika pegawai sebagai pedoman dalam menjalankannya sehingga dapat tercapai pelayanan administrasi yang baik. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana etika pegawai dalam pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan informan sebanyak 11 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Etika Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang menunjukkan bahwa dari segi Persamaan Hak telah dilaksanakan tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial masyarakat. Dari segi Keadilan semua masyarakat diperlakukan sama, dari segi indikator loyalitas pegawai terlihat dari pegawai yang belum memberikan pelayanan yang maksimal, dan dari segi Tanggungjawab belum sepenuhnya terlaksana dengan baik.

Downloads

Published

2024-10-06

How to Cite

Diah Fitri Kamila, Yusuf, Y., & Utami, P. (2024). Analisis Etika Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang. Aksiologi : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 5(2). https://doi.org/10.47134/aksiologi.v5i2.265

Issue

Section

Articles